Persahabatan Blogger, Maya Tapi Nyata

by - Selasa, Juli 16, 2013



Temen blog emang ngak sebanayk temen lainnya, maklum terkadang orang lirik blog buat ngambil tuliannya doang tanpa komen dan menjalin silaturahmi sama si empunya blog.

Tapi saya menemukan persahabatan yang unik lewat blog bersama rekan pemburu GA saya. Mbak Tha (http://argalitha.blogspot.com/), Mbak Vera (http://veraastanti.blogspot.com/ ) dan Mbak Ranii (http://raniisaputra.blogspot.com/). Ada yang menyepelekan pertemanan ini... tentu saja, bahkan banyak yang nanya kok bisa sih saling menginfokan kuis lewat jaringan kuter, apa ngak takut nanti banyak saingan? Lhoooo.... agak terkikik kalau dengar atau baca komentar ini. Memangnya kenapa, bukankah rezeki sudah ada yang mengatur.


Sebelum menjadi GA hunter, saya juga punya blog... tapi ya gitu, ngak terurus dan ngak ada interaksi yang baik, blog saya isinya tentang FF dan cerpen buatan saya. Saya jadi tertarik lagi ngeblog berkat Mbak Tha. Dulu saya hobi sekali blog walking dan nyusruk ke blognya, saya jadi sering curhat malah di blognya, terkadang suka keceplosan buka aib. Kami banyak samanya, mulai dari urusan percintaan, keluarga, laptop, pandangan hidup dan pernah sama-sama dikecewakan oleh orang yang sama. Padahal waktu kenal Mbak Tha, pertama di sebuah group penulisan, saya ngak begitu akrab, meski pernah ikut kuis yang diadakan beliau (uhuk).... Karna sering baca postingan blognya Mbak Tha tentang hadiah dari GA yang dia menangkan, aku jadi suka nanya dan kepo-in akun sosmednya, jadi suka ngobrol dan makin akrab aja.... postingan Mbak Tha di blognya itu pake bahasa santai, jadi akau enjoy bacanya dan malah suka kelewat curhat sampai akhirnya memutuskan untuk bikin blog sendiri.

Mbak Tha ini, meski terkadang labil... tapi dia itu berani banget, dia bakalan minta maaf duluan kalau dia merasa salah, lirik deh blognya, ada permintaan maaf khusus untuk seseorang di dalamnya, padahal sih, kalau menurutku sih wajar aja... hihihi... Lewat blognya juga Mbak Tha ngajarin banyak hal baik pake contoh, jadi ngak ngerasa digurui deh.  

Mbak Tha, juga sering hubungi aku kalo aku menang GA

Dari Mbak Tha, aku kenal Mbak Vera. Mbak Vera sama aku, punya misi rahasia loh, sampai Mbak Tha juga ngak tahu. Padahal diantara kami, ngak ada yang ditutup-tutupi biasanya Hihihi...  Mbak Vera ini rajin banget ngumpulin info GA, rajin share dan rajin mengingatkan DL lomba. Mbak Vera juga dewasa, kalau aku labil, dia yang dengan damainya tapi tetep cool yang nenangin aku. Kami punya satu kesamaan, suka manga. Mbak Vera juga guru gombalku. hihihi.... Diantara sahabat bloger yang lainnya, aku paling suka tampilan blognya Mbak Vera, bukan apa-apa sih, tapi karna one piece, jadi demen aja. Hihihi... postingan Mbak Vera ini adem, tapi kadang dia suka bikin FF thiller buatannya... Serem...Hihihi... Seru, aku juga suka curhat sama Mbak Vera. 

Lama sering berinteraksi dengan Mbak Tha dan Mbak Vera di blog, kenal lah aku sama Mbak Rani. Eh... dasar yah, ternyata Mbak Rani ini anak Bogor juga, aku juga tinggal di Bogor, tapi dulu... sekarang udah pindah ke Kuningan. Sama Mbak Rani aku akrab curhat saling tanya-tanya, pertamanya aku suka SKSD sih... hihihi... Mbak Rani juga ngikutin jejak Mbak Tha loh... sekarang jadi rajin bikin kuis... tapi tetep dong seneng ikutan kuis juga... 
 

Oh ya yang paling aku suka dari Mbak Rani tuh tentang postingan-postingan seputar pernikahan, ini pembelajaran dan juga jaadi teriak-teriak sendiri..., “Changmin... kapan nikahin aku” #Plak...  

Dari persahabatan yang kami jalin, ada beberapa peraturan tidak tertulis, yang merupakan kesadaran sendiri. Saling menginfokan lomba dan GA, saling sering menyapa dan bersilaturahmi, saling seneng kalau temennya dapet hadiah. Ini refleks sih, tapi ya emang begitu adanya yang terjalin diantara kami. Selain sering heboh sendiri kalau DL GA-nya mepet >.<


Oh ya, ini oleh-oleh dari Mbak Tha... waktu mau pindah dari Jogja. Aku, Mbak Vera dan Mbak Rani sama-sama dapet, Cuma beda warna, warnanya sesuai dengan warna favorit kami masing-masing J Tuh kan... biar sahabatan lewat dunia maya, tapi tetep aja berasa nyatanya.

Buatku, sahabat itu ya yang kaya gini, ngak harus selalu ada tapi bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan hangatnya terasa, menjalar di hati (ketularan gombal Mbak Vera... hihihi). Bukan mengingatkan info GA atau lomba aja lhoo, tapi tentang kebaikan, aku sering labil dan yang lainnya suka nenangin, mungkin karna aku bungsunya kali ya... hihihi...

Nah itulah persahabatan kami J  

Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’sBlog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger-”

You May Also Like

6 komentar

  1. Kereeenn kak :)
    Aku juga, ngenal kuis dari kak tha, blog juga dari kak tha. Hihi, sang inspirasi *coel Ratu Kuis :D
    Jadi pengen ketemu sesama kuter xD

    BalasHapus
  2. iyaaa saya labil >.<
    ada misi apa? ngumpulin manga dan bikin perpus?
    iih ngaku-ngaku anak bungsu, anak bongsor kali' :D Perasaan Mia sama Rani lebih gede Mia deh :p Hihi...

    tengkyu udah sebut-sebut nama saya, Mia. Tapi sayang, saya belum bisa nongol di Kuningan >.< kapan yaaa bisa ketemuan?

    BalasHapus
  3. hihi misi rahasia yang cetaaaarrrrr
    mbak tha kayaknya ngga doyan. Iya ada hubungannya sama permangaan :D
    hiduuud sekuteeerrrrr

    haha, aku jadi guru gombal. kwkwkw :v

    BalasHapus
  4. emang Mia umurnya berapa ka tha ??

    eh iyaa, kapaan yah bisa ketemuan beneran, seruu kali yah kalo kopdaran >.<

    BalasHapus
  5. aku malah masih dikira anak SMP... Mbak Rani sekecil apa emangnya #Plak... aku tinggi 156 berat 49... itu gede banget ya? -_-
    Mbak Tha... iya nanti yak... kita kopdar rame-rame :D



    Mbak Vera : Iya... lah wong aku berani ngegombal gegara Mbak :P


    Mbak Rani : aku 94 line :D

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman