Sekilas Tentang KCHP by Elita Duatnofa dan Aida MA

by - Senin, Agustus 12, 2013



Haloooo... saya kembali lagi membawa buku yang bagus dan recommend banget menurut saya. Ini bukan novel seperti biasanya. Tapi ini buku motivasi yang inspiratif. 

Judul: Ketika Cinta Harus Pergi
Penulis: Elita Duatnofa dan Aida MA
Penerbit: Quanta imprint Elex Media Komputindo
Tahun terbit: 2013
Jumlah halaman: ix + 150

Dalam kehidupan, luka dan rasa kecewa pasti ada. Itu semua semata hanya ujian dari-Nya untuk meningkatkan derajat dan kualitas diri kita. Ketika Cinta Harus Pergi melukiskan semua permasalahan tentang kemalangan-kemalangan dalam hidup dan contohnya yang bisa diatasi dengan move on yang benar. Move on yang Islami. Move on yang bisa dilakukan oleh Nonis namun tetap berpokok pada ajaran Islam.
 
Pada Bab 1 dan 2, melukiskan tentang alasan-alasan mengapa sebuah perpisahan (bukan saja perpisahan hubungan pernikahan) harus terjadi dan bagaimana kita harus menyikapi perpisahan itu dengan cara yang mendamaikan hati tanpa harus berpura.
Pada Bab 3-9, mengupas tentang bagaimana cara move on yang benar itu dilakukan agar hidup terasa lebih indah. Jujur, saya tersentak di dalam Bab ini. Penulis berhasil memberikan solusi move on yang luar biasa menurut saya. Yaitu dengan cara memaafkan dan mengikhlaskan bukan melupakan, karna luka yang dilupakan... jika teringat kembali, rasanya jauh lebih sakit dibandingkan saat sebelum luka itu berhasil kita lupakan dan tentu saja jika dipikirkan secara logis, mau tak mau... ikhlas tidak ikhlas, luka itu pernah ada di hati ini dan jalan paling bijak adalah memaafkannya karna dengan bersikeras memendam luka itu, sesungguhnya kita berada dalam posisi yang paling merugi. Menghukum diri kita sendiri dengan perasaan sakit.
Dan... yah... pada Bab ini juga anda akan mendapat suatu trick istimewa yang akan membuat anda lebih nyaman dan tentunya sangat bermanfaat.
Finally... Bab 10 dan 11 itu bekal kita buat memegang teguh suatu ikatan... khususnya pernikahan.. 

Membaca buku ini, saya seperti sedang membaca lukisan yang bercerita. Indah dan penuh makna. Dibalut dengan gambaran kata dan situasi yang mudah dimengerti dan berpegang teguh pada ajaran Al-Quran dan  hadist, membuat kita mempelajari suatu makna mendalam dari sebuah keikhlasan dengan lajur yang benar. 

Tulisan segar yang membuat kita mengaliri cerita dan enggan beranjak sebelum tamat. Ajaran kebaikan yang menggurui tapi tidak memaksa. Terkadang, kita bisa terkikik geli dan bahkan meenagis saat membacanya. Berlaku untuk semua usia bahkan remaja seperti saya karna memang rangkaian diksinya up to date

Tidak hanya itu... pesan cinta yang dituliskan di dalamnya pun benar-benar mengena.
Jadi saya benar-benar merekomendasikan buku ini, karena cerita yang diambil, dekat dengan kehidupan sehari-hari dan PENTING untuk kita pelajari.

Semoga bermanfaat
:)

You May Also Like

10 komentar

  1. Mohon nyimak sob,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... silahkan :)

      Selamat berkunjung :)

      Hapus
  2. Sepertinya anda sedang belajar move on nih hehehe.

    Kayaknya harus hunting nih buku deh. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... iay, Mas.. Penting juga buku ini untuk mempersiapkan hati nantinya jika didera hal-hal yang menyakitkan.

      Iya, selamat hunting. sangat bermanfaat :)

      Hapus
  3. jadi pengen beli bukunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan beli hihihi... kalau masalah harga, saya juga kurang tau soalnya saya dapet langsung dari Mbak Aida M.A-nya :)

      Hapus
    2. Hmmmm enak dapet gratisan hehheeee

      Hapus
    3. Alhamdulilah ikutan kuisnya terus menang :)

      Hapus
  4. Harga bukunya sesuai dengan isi dompetku yang tipis gak yah hhheeee
    sepertnya dalemya menarik... jadi penasaran pengen baca -__-
    Nice post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya tadi kalo ngak salah sekitar 29.000-an deh... Heee

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman