Sekilas Tentang "Test Pack" by Ninit Yunita

by - Selasa, Agustus 13, 2013


 
Judul : Test Pack
Penulis : Ninit Yunita
Penerbit : Gagas Media
Cetak ke-8 : 2010
ISBN : 978-979-3600-96-3

Sinopsis Resmi
SEBAGIAN dari kita mungkin ada yang mencintai seseorang karna keadaan sesaat. Karena dia baik, karena dia pintar, even mungkin karna dia kaya. Tidak pernah terpikir apa jadinya kalau dia mendadak jahat, mendadak tak sepintar dahulu, atau mendadak miskin.
Will you still love them, then?
That's why you need commitment.
Don't love some one because of what/how/ who they are.
From now on, star loving someone,
because you want to


Novel ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Tata (pengacara cantik) dan Rahmat (Psikolog) yang begitu mendambakan kehadiran anak setelah 7 tahun menikah. Hal yang menggelitik dalam hubungan ini adalah, Tata yang sering menangani kasus perceraian dan Rahmat yang tugasnya sering menyelamatkan pernikahan pasiennya.

Pada awal-awal Bab diceritakan bagaimana keresahan Tata dan kecemburuannya pada lingkungan sosialnya yang hidup bahagia karna bisa hamil dan punya anak, termasuk rasa tersaingi saat si Onde -kucing tetangganya- juga hamil.

Diceritakan dengan bahasa yang gaul dan komedi segar sana-sini... benar-benar membuat novel ini istimewa namun makna yang dapat dipetik pun begitu tersampaikan. Tentang sebuah komitmen dan bagaimana mencintai pasangan yang ternyata seiring perjalanan waktu... memiliki kekuranagan yang menghancurkan kecintaan anda.

Di akhir cerita, meski terkesan utopis, tapi Penulis mampu membuat karakter Rahmat begitu memukau dengan pandangannya tentang cinta, bahwa cinta bisa dinomorsatukan di atas segala masalah yang mendera serta aksinya dalam menyelamatkan pernikahannya sendiri.

Membaca novel  ini, seperti mendayung ke tepi, saat pantai itu sudah benar-benar terlihat. Kamu akan enggan menaruh novel ini, jika belum selesai sampai akhir... meski matamu lelah karna komposisi novel yang benar-benar pas dan terasa nyata dengan kehidupan sehari-hari. Seperti ciri khas novel Gagas pada umumnya, gampang dipahami, tapi bukan gampangan.

Saya sangat merekomendasikan novel ini meski menimbulkan ketakutan-ketakutan juga pada diri saya setelahnya... tapi saya rasa hal yang ada pada novel ini memang benar-benar perlu diperhatikan sebelum yakin untuk membuat suatu komitmen dalam ikatan pernikahan.

Ada yang bilang bahwa novel ini “jorok” tapi saya lebih suka mengatakan jika novel ini “sexy”. Tidak terlalu vulgar, tapi mampu memberikan gambaran sex yang aman dengan rating PG 13.

Novel ini mungkin sudah ngak asing lagi karna udah pernah di-flm-kan dan film-nya pun sukses.

You May Also Like

8 komentar

  1. belum baca novel dan lihat filmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku, lebih seru bacanya dari pada nontonnya, soalnya ada beberapa bagian yang berbeda dan aku lebih suka versi novelnya :)

      Hapus
  2. ini cover yg lama nya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini edisi cetak ke-8... padahal aku punyanya yang cetakan ke-14... banyak banget covernya karna emang berkali-kali vetak ulang.... :)

      Hapus
    2. novel keren, dari judulnya aja org pasti penasaran :D

      Hapus
    3. Iya... Mas... ngak dipungkiri, dalam novel... pemilihan judul itu juga sangat penting... aku juga tertarik sama novel ini karna judulnya... Eh Alhamdulilah akhirnya punya :)

      Hapus
  3. Saya juga cuma lihat filmnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bacanya... tapi emang sih biasanya kalo udah liat filmnya jadi males membaca, tapi ada beberapa bagian yang beda dari film dan novelnya dan saya lebih suka versi novelnya... hihihi... :)

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman