MENGENAL MBAK RANI LEWAT BLOG

by - Sabtu, Juni 29, 2013



Riview me-riview, kali ini saya mau meriview blognya Mbak Rani Saputra.



Kesan pertama melihat blog Mbak-ku yang satu ini adalah apa adanya. Lho? Iya apa adanya, Blog-nya Mbak Rani ini terkesan menampilkan Mbak Rani dan kepribadiannya secara apa adanya. Mulai dari nama blog yang juga merupakan nama aslinya, Ranii Saputra. Mbak Rani mencoba memperkenalkan kepribadiannya serta hal-hal yang menarik untuk diinfokan. Blog-nya seolah ngomong, “Haloooo saya Rani, mari berteman dan masuki dunia saya.”Mbak Rani ini pecinta warna biru, sudah berberapa kali ganti template, warna yang dipakai tetap biru, Mbak Rani juga sering bercerita tentang barang-barang kesayangan yang menemani kehidupannya, mulai dari Emoon, yang sekarang digantikan posisinya dengan si biru yang terkesan lebih gagah itu, Mbak Rani menceritakannya di blog-nya. Kalu menurut saya sih, ini nilai tambah buat temen baru Mbak Rani mengenalnya.



Terlihat dari isinya yang menarik, ada beberapa postingan di label Sejarah dan Teknologi, Mbak Rani menceritakan awal mulai-nya ia tau internet dan berbagai SosMed yang ia kenal dan ikut gabung di dalamnya, ngak Cuma itu lhoooo ada nilai pendidikannya menurutku, jadi disamping bercerita tentang kehidupannya, Mbak Rani juga memberikan informasi pengetahun tambahan di dalamnya juga tips-tips dari pengalamannya.


Oh ya, sebenarnya ini blog keduanya Mbak Rani dan umurnya pun masih baru, umurnya satu bulan di atas blog saya. Blog ini lahir pada bulan Maret ini tapi karna Mbak Rani rajin mengentrinya, Blog ini sudah lumayan banyak pengunjung juga followersnya.Ah, ya... pada menu followers-nya Mbak Rani, menamainya "My friends" tuh kan, Mbak Rani memang membuat Blog ini untuk berteman dan berbagi.

Dibandingkan blog Mbak Rani yang lama, Blog dengan nama Ranii Saputra isinya lebih berbobot dan menarik. Susunan daftar isi blognya pun tersusun rapi dengan pengelompokan melalui lebel, jadi kita ngak Cuma bisa lihat postingan yang baru-baru saja, tapi bisa juga melihat postingan lamanya tanpa ribet nyari ke old post, cukup lirik kategori lebel atau arsip blognya saja, sajian bacaan bisa dinikmati. Tata letak iklannya pun rapi jadi ngak bikin pusing dan ganggu fokus bacaan artikelnya.


Ada kata “Mencoba terlahir kembali” di bawah nama blog, saya kira ini semacam sugest yang Mbak Rani buat untuk lebih baik lagi ke depannya. Semakin hari artikel yang Mbak Rani tulis di blognya semakin menggambarkan kedewaaannya yang matang.

Jadi, yuk berteman dengan Mbak Rani yang apa adanya lewat blog-nya
Ngak Cuma manfaat pertemanan yang kita dapet, tapi juga saling berbagi info dan pengalaman... Eiits hampir ketinggalan, Mbak Rani ini hobi ikutan kuis blog dan pernah bikin kuis juga di blognya, jadi yang suka berkuis juga, mangga atuh kenalan sama Blogger muda ini 

Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Blog Review Saling berhadapan 

You May Also Like

7 komentar

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. komen yg semalem gk masuk ternyata yaa >.<

    btw mia, sebetulnya nama asliku bukan itu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya, baru eunggeuh pas liat emailnya Mbak *Plak... Tapi itu nam yang melekat kan? Nama Asli Rani. N

      Hapus
  3. nama Rani itu ada Novy-nya :P
    Mungkin Saputra itu nama cowoknya :p Atau idolanya, hehehe
    iyaaa itu template katanya udah sesuai dengan dirinya :p kan dia suka biru, Miaa suka merah. kalau Mia, mau gak background blognya merah semuaa?

    BalasHapus
  4. Iya, Mbak.. baru eunggeuh pas di Gmailnya *Plak....


    Nga mau ah, merah kan terlalu mencolok apalagi kalau protol, nanti pada fokus sama merahnya bukan tulisanku *Plak... yang sederhana aja... hihihi

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman