Candra OH Candra

by - Sabtu, Juni 08, 2013


Haloooo!!!! Ada apa dengan Candra? +___+
Well, mungkin sebagian orang anggap nama Candra biasa... ya, memang biasa juga sih sebenernya...

Hem... tapi tidak untuk saya,
Nama lahir saya yang asli Mia Candra Sasmita... dan pasti banyak yang nyangka kalau nama Candra Sasmita dibelakang nama Panggilan saya itu nama orang tua atau keluarga. Nyatanya, NGAK...
Ayah saya bernama A***** T*** . S (S disini bukan singkatan dari Sasmita lhooo)

Lalu kenapa saya bisa pake nama Candra? Saya juga sering protes nama panjang saya waktu kecil, bahkan tak jarang merengek minta ganti nama saja. Masalahnya Candra itu kan identik dengan nama cowok, dan saya perempuan.

Tapi Ibu saya lalu bilang, Candra itu artinya bulan... Jadi dari pada Mia Bulan sasmita atau Mia Wulan Sasmita atau Mia MooN Sasmita ya, Mendingan Mia Candra Sasmita bukan? *Iya sih bener, dulu saya nurut aja pasrah...  Terus saya jadi mikir, kenapa cowok dinamain Candra? Kan artinya bulan, bulan kan identik dengan perempuan? Hihihihi abaikan *ini jawabannya belum saya temukan hingga saat ini.

Dan sekarang saya bangga memiliki nama “Candra” soalnya artinya nyambung ternyata.
Candra disandingkan dengan Sasmita... Candra = Bulan, Sasmita = motivasi
Jadi Candra Sasmita dapaat diartikan bulan atau cahaya yang memotivasi... Pokoknya bawa efek mencerahkan untuk orang lain.

Sungguh saya senang punya nama Mia Candra Sasmita. Sesuai dengan harapan orang tua melalui nama saya, sekarang saya sedang menempuh pendidikan jurusan konseling, dimana kami yang nantinya bekerja menjadi konselor  juga akan memberikan motivasi serta bantuan-bantuan konseling yang dibutuhkan klien... *Ngak tau juga kenapa pada akhirnya saya memilih jurusan ini, bahkan orang tua saya malah berniat menyuruh saya, untuk melanjutkan jurusan akuntansi *maklum saya lulusan SMK jurusan akuntansi.

Rasa kemanusiaan, dan mengaggap bahwa pihak yang dinyatakan bersalah juga memiliki hak pembelaan, mereka tak selalu jahat, mungkin ini yang mendorong saya mengambil jurusan ini... Udah ah curhatnya...

Jadi untuk kalian yang sama seperti saya, yang merasa nama yang diberikan oleh orang tua itu, apalah... ngak mutu atau asal-asalan, harus yakin bahwa itulah doa yang terbaik yang dipilihkan oleh orang tua kita...
Oh ya, saya punya guru waktu SD namanya “Timu” yang dalam bahasa Sunda artinya “ketemu” lucu kan namanya? Hihihihi... malah terkadang menjadi bahan ledekan, tapi ternyata ada makna sendiri dibalik nama beliau, orang tuanya selalu keguguran setiap hamil dan hanya ketika Bu Timu inilah yang bisa terlahirkan dan hidup dengan sehat, makannya mereka memaknai nama ibu guru SD saya “Timu”, maksudnya seperti menemukan berkah lewat si anak...
Jadi, apapun nama kalian, tetep cinta ya sama namanya sendiri
J

You May Also Like

6 komentar

  1. hoho nama ya
    nama tengahku jarang aku publish :D

    BalasHapus
  2. Iya... hihihihi...

    Emang apa. mbak? jangan-jangan Vera Ngatinem Astanti lagi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, jadi tahu kalau Vey ada nama tengahnya.
      kenapa malu? :p
      *padahal nama tengah saya jarang tertulis, kepanjangan :p
      ntr gak mudah diingat dong

      Hapus
  3. Serius Nama ayah kamu Adiman..!!!
    Sama donk sama Nama saya,..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya -_-
      Laaah emang kalo sama kenapa? Nggak apa-apa kan? :v

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman