Percikan Semangat di Sabtu Merindu

by - Sabtu, Januari 25, 2014

Pagi ini sejenak setelah membuka mata, saya langsung tersadar jika ini bukan kamar saya. Ya, semalam memang saya memutuskan untuk menginap di kost-an teman karena terlalu malam jika harus pulang setelah sibuk membuat film.

Rasa malas langsung menyergap ketika suara keran air yang menyala terdengar oleh telinga. Dinginnya udara dan kelelahan hebat belakangan ini memang kerap berkolaborasi membuat keengganan melakukan rutinitas kian kokoh.  Tetapi, harus apalagi? Saya harus pulang.

Di dalam bus, nampak mahasiswa lain yang bercerita tentang kesibukannya. Hal ini seolah menyentak hati saya. Saya bukan satu-satunya orang yang sedang dirundung kesibukan. Tiba-tiba rasa rindu mengepung diri. Saya merindukan diri saya yang lalu. Diri saya dengan segala kenaif-an karena semangat yang menggebu.

Selajutnya, sepanjang perjalanan terasa seperti Sabtu merindu. Tidak perduli keadaan sekitar, saya menyelami diri saya sendiri. Siapa saya yang belakangan ini menyokong raga Mia Candra Sasmita? Mengapa banyak hal menyenangkan yang saya lewatkan? Kemana kenaifan diri saya yang tertuang dalam semangat?


Menulis, observasi, melaksanakan aktivitas perkuliahan, menjadi kuis hunter, selalu bisa menyempatkan waktu untuk keluarga dan sekitar juga berkirim surat cinta sesama teman dunia maya yang luar biasa nyata di mata saya. Saya rindu melakukan semuanya seperti dahulu, tanpa torerir rasa malas.

Sabtu merindu kali ini, membawa semangat lama saya bangkit dan berkompilasi dengan semangat baru yang berusaha untuk tidak goyah dengan kejenuhan, menuntaskan kerinduan yang menghayutkan.

Diikut sertakan dalam GA "Sabtu Merindu"

You May Also Like

11 komentar

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway Sabtu Merindu di BlogCamp
    Salam hangat dari surabaya

    BalasHapus
  2. Sama-sama Pakde.

    Salam hangat

    Mia

    BalasHapus
  3. Asik, ikut juga. dan semoga tulisan ini menjadi janji tuk terus berkarya, semangat dek. ikat rasa malas lalu lemparlah dari ruas jendela kereta :) *haha efek nonton Chennai Express :D

    (hpnya lagi gak aktif yah, disms tadi gak masuk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah, Kak :)

      Iya, dari hari Sabtu dan baru eunggeuh kemarin kkk~

      Hapus
  4. Yuk,sama sama...sy jg lagi mengumpulkan semangat lg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak... ayooo semangat ^_^

      Terimakasih sudah berkunjung.


      Salam

      Hapus
  5. ayo berjuang melawan malas, walaupun gak bisa semuanya kembali sperti dulu, tapi tetap lah berjuang. keep mving forward ^^

    BalasHapus
  6. rutinitas kadang membosankan >.<
    memang butuh jeda biar bisa fresh lagi. jadi ... jangan lesu mulu ya, Mia ... cemunguth!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMANGATTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!! Makasih, Mbak :)

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan komentar, kritik dan saran... mari berteman